Menyusuri Pesona Cagar Alam Anak Gunung Krakatau Lampung

Menyusuri Pesona Cagar Alam Anak Gunung Krakatau Lampung

Menyusuri Pesona Cagar Alam Anak Gunung Krakatau Lampung

Cagar alam anak gunung Krakatau Lampung merupakan salah satu destinasi wisata yang memiliki pesona wisata alam yang menakjubkan dan banyak dikunjungi. Anak gunung Krakatau ini terletak di provinsi Lampung Selatan, tepatnya di salah satu pulau di kepulauan selat Sunda. Anak gunung Krakatau ini muncul akibat letusan gunung Krakatau yang dahsyat di tahun 1883. Letusan dahsyat tersebut bahkan terdengar hingga samudera Hindia, Australia Timur, India, dan Srilanka. Begitu hebatnya letusan tersebut, sehingga menyebabkan pulau gunung Krakatau terbelah menjadi dua dan tenggelam. Seiring berjalannya waktu, dengan adanya aktivitas lava yang masih aktif, maka tumbuhlah anak gunung Krakatau yang tiap bulannya bertambah tinggi sekitar 20 inch.

Akhirnya, seiring berjalannya waktu, anak gunung Krakatau Lampung ini ditetapkan sebagai lokasi wisata cagar alam yang dilindungi dan ditetapkan sebagai warisan budaya UNESCO sejak tahun 1991. Jika anda menyusuri cagar alam anak gunung Krakatau, maka anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam berupa kokohnya gunung dan dikelilingi perairan yang merupakan salah satu spot snorkeling terbaik di selat Sunda.

Anak Gunung Krakatau

Cagar alam anak gunung Krakatau ini dapat anda susuri dengan melakukan pendakian menuju puncak anak gunung Krakatau. Perjalanan pendakian menuju puncak ini cukup terjal dan merupakan track berpasir yang cukup licin. Sepanjang perjalanan, anda masih dapat menyaksikan sisa-sisa letusan Krakatau di tahun 1883 berupa sisa-sisa lava maupun sisa bongkahan batu vulkanik. Sampai saat ini, anak gunung Krakatau masih aktif beraktivitas dan dipantau langsung oleh satelit NASA.

Selain wisata tracking anak gunung Krakatau Lampung, anda juga dapat menikmati indahnya bawah laut selat Sunda dengan snorkeling di sekitar pulau gunung Krakatau. Wisata bawah laut menawarkan keindahan alam berupa terumbu-terumbu karang dan berbagai jenis ikan yang dapat anda lihat dalam jarak dekat. Kombinasi wisata yang cukup menggugah jiwa petualang bukan? Anda dapat mengajak serta keluarga maupun teman-teman anda untuk menyusuri anak gunung Krakatau. Rasakan sensasi berlibur yang belum pernah anda rasakan sebelumnya. Selamat berlibur.